SMK Dental Asisten Sekesal Hang Tuah Jakarta Laksanakan LDKS -->

Iklan Semua Halaman

SMK Dental Asisten Sekesal Hang Tuah Jakarta Laksanakan LDKS

Redaksi
Minggu, 13 Oktober 2024

 


Bogor - Dalam rangka memberikan pembekalan terhadap siswa kelas X dan XI  SMK Dental Asinten Sekesal Hang Tuah Jakarta Tp. 2024 / 2025 ,  SMK Dental Asisten Sekesal Hang Tuah Jakarta selama dua hari melaksanakan Latihan Kepemimpinan Dasar Siswa yang berlangsung di Villa Bahtera dan Nirwana  Mega Mendung Puncak Bogor (11-12) Oktober 2024.


Kasatdik  SMK Dental Asisten  Sekesal Hang Tuah Dr.  Drs.  Abdul Rokhmat., M.M menjelaskan bahwa selama dua hari tersebut peserta LDKS ( 89 ) siswa kelas X dan XI  mendapat materi meliputi etika kepemimpinan yang di sampaikan oleh Kasatdik SMP Hang Tuah 3 Jakarta Drs. Subari., M.Pd, materi kebaharian disampaikan oleh   Anggota Pembina  Bidang Umum  YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU dan Anggota  Pengawas  YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, membaca peta dan kompas disampaikan oleh Serka Komarudin, renungan malam dan api unggun oleh Ambalan serta pelaksanaan sholat berjamaah oleh panitia.


Dalam sambutannya Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P menyampaikan bahwa,    LDKS  yang dikuti 89 siswa  kelas X dan XI  siswa merupakan bentuk pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill dalam memimpin suatu organisasi di sekolah serta membangun karakter pribadi yang kuat dan bersahaja, LDKS diberikan bukan hanya teori dan praktik dalam bidang leadership tetapi juga dibekali dengan pengetahuan kebaharian diharapkan akan membentuk jati diri kebaharian yang kuat, kompeten dan berprestasi pada siswa SMK Dental Asisten Sekesal Hang Tuah Jakarta. 


Ketum YHT dalam kesempatan kali ini  membuka pelaksanaan LDKS dengan menyematkan tanda peserta  kepada perwakilan yang ditunjuk. Disamping itu juga   sebagai narasumber dengan materi Mengenal Laut Indonesia dengan berbagai ragam kandungannya,  peran serta masyarakat dalam pengelolaan laut.


LDKS di laksankan agar semua siswa bisa mengerti dan memahami apa yang menjadi tugasnya dalam suatu organisasi di sekolah sehingga akan melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, 

LDKS yang diramu dengan perjusa adalah suatu bentuk kegiatan yang bisa menjadi wadah bagi siswa SMK Dental Asisiten Sekesal Hang Tuah untuk mengekspresikan dan sekaligus menggali potensi yang ada pada diri siswa.


Saya yakin dengan pengetahuan dan skill yang diperoleh oleh siswa dalam kegiatan sehari -hari disekolah yang selalu  ditanamkan karakter disiplin, relegius, menghargai guru dan teman sejawat akan menjadikan ldks sebagai pengembangan dan pembentukan kemampuan kepemimpinan dan jati diri kebaharian.


Turut hadir mengikuti kegiatan LDKS SMK ASISTEN Dental Hang Tuah Jakarta , Anggota Pembina  Bidang Umum  YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU, Anggota  Pengawas   YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Kabiddik YHT  Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Kasatdik SMK Dental, guru dan staf serta siswa-siswi SMK Dental Asisten Sekesal Hang Tuah Jakarta(yht/dar).