Prajurit Wing Udara 1 Raih Medali Emas Kelas 65 Kg di Kejuaraan Boxing Dragon Head Championship -->

Iklan Semua Halaman

Prajurit Wing Udara 1 Raih Medali Emas Kelas 65 Kg di Kejuaraan Boxing Dragon Head Championship

Redaksi
Senin, 21 Oktober 2024

 



Prajurit Skuadron 200 Wing Udara 1 Puspenerbal, Kld Mpu Wawan Saputra meraih Medali Emas kelas 65 Kg pada Kejuaraan Boxing Dragon Head Championship 2024 yang digelar di Bengkong Infinity Beach Club Batam, Kota Batam pada Sabtu lalu. 


Hal tersebut diungkapkan Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu Utomo saat menyatakan apresiasinya atas prestasi yang diraih Kld Mpu Wawan Saputra diajang Kejuaraan Boxing Dragon Head Championship di Mako Wing Udara 1 Puspenerbal, Tanjungpinang, Senin (21/10/2024). 


Kld Mpu Wawan Saputra sebelumnya, telah menjuarai ajang MMA dan Kick Boxing di Tanjungpinang, kini ia kembali menorehkan prestasi dengan berhasil meraih Medali Emas di kejuaraan Boxing Dragon Head Championship 2024 kelas 65 Kg yang diselenggarakan di kota Batam.


Kemenangan ini, menurut Dan Wing Udara 1 Puspenerbal, merupakan hasil kerja keras dan disiplin dalam latihan keras dan terprogram yang telah dijalani jauh hari sebelum waktu pertandingan, sehingga berhasil meraih hasil yang maksimal.


Kegiatan positif prajurit Wing Udara 1 mendapatkan dukungan penuh dari Komandan Wing Udara 1 untuk meningkatkan semangat seluruh prajurit Wing Udara 1 khususnya kegiatan di luar kedinasan.


Kejuaraan Boxing Dragon Head Championship ini, digelar dalam rangka meramaikan HUT TNI Ke-79 serta untuk

menjaring bibit petinju baru di Provinsi Kepri.


Dalam kejuaraan ini, mempertandingkan dua kelas yaitu kelas profesional dan amatir dengan empat kategori, masing-masing kategori terbaik, terfavorit, boxer militer dan dragon. 


Sebanyak 42 pertandingan dengan melibatkan 84 petinju profesional dan amatir tampil dalam turnamen tinju Dragon Head Boxing Championship 2024. 84 peserta ini berasal dari Batam dan tanjungpinang sekitarnya serta ditambah satu orang dari negara Singapura.[red]