Penemuan Bayi Laki-laki Di Kampung Damaran Baru Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah -->

Iklan Semua Halaman

Penemuan Bayi Laki-laki Di Kampung Damaran Baru Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah

Redaksi
Senin, 09 September 2024


 

Redelong - Warga Kampung Damaran Baru digegerkan dengan penemuan bayi Laki-laki yang di duga di buang oleh orang tuanya di  pinggir jalan yang bertempat di Kampung Damaran Baru Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah, Senin 9 September 2024.


Kapolres Bener Meriah AKBP Tuschad Cipta Herdani, S.I.K., M.Med.Kom mengungkapkan akan melakukan penyelidikan terhadap penemuan bayi yang dibuang di pinggir jalan tersebut.


Sebelumnya saat di temukan oleh warga sekira pukul 09.00 WIB Saudara Riko Arya Putra beserta orang tuanya  Suryani hendak akan berangkat ke kantor desa melewati jalan samping rumahnya kemudian tidak jauh dari rumah nya Riko Arya Putra melihat bayi berjenis kelamin laki-laki yang tergeletak dengan beralaskan karung plastik bekas kacang kuning dan tali pusar/ari-ari belum terputus.


Kemudian saudara Riko Arya putra dengan orang tua nya tersebut membawa bayi ke polindes Kampung Damaran Baru untuk di lakukan perawatan dan kemudian ditangani oleh bidan Desa Susi Prihatin, Amd.Keb. setelah dilakukan penanganan pertama selanjutnya bayi tersebut di bawa ke UPTD Puskesmas Lampahan guna di lakukan perawatan kemudian bayi tersebut di rujuk ke Rumah sakit Azalia Bener Meriah.


Bayi berjenis kelamin Laki-laki tersebut diperkirakan lahir  dengan berat 2.7 Kg dan panjang 49 Cm dan Karena tali pusar bayi ini masih melekat pada tubuhnya, sehingga kami perkirakan bayinya baru dilahirkan dan kami akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap orang tua bayi terebut ,”tutup Kapolres.[pawang]