Menjelang Hari Jadi Ke-79 TNI AL Tahun 2024 Danlantamal IX laksanakan Ziarah Rombongan -->

Iklan Semua Halaman

Menjelang Hari Jadi Ke-79 TNI AL Tahun 2024 Danlantamal IX laksanakan Ziarah Rombongan

Redaksi
Selasa, 03 September 2024



TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Jelang perayaan HUT TNI Angkatan Laut ke-79, Brigjen TNI (Mar) Suwandi S.A.P., M.M. pimpin langsung kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan Kapaha, Sirimau, Kota Ambon pada Selasa. (03/09/2024) 


Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September mendatang, Danlantamal IX pimpin kegiatan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kapaha bersama dengan Forkopimda Provinsi Maluku, Pejabat Utama Lantamal IX, Prajurit, PNS dan Pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III. 


Ziarah dan tabur bunga merupakan salah satu upaya untuk menjaga hubungan km spiritual dan emosional antara generasi saat ini dengan sejarah perjuangan bangsa, serta mengukuhkan tekad untuk terus mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan semangat yang sama seperti yang telah dicontohkan oleh para pahlawan.


Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan seluruh peserta upacara kepada arwah para pahlawan yang kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan bunga. Setelah itu Danlantamal IX yang didampingi oleh Ketua Korcab IX DJA III Ny. Febi Suwandi dan seluruh peserta melaksanakan tabur bunga di beberapa makam pahlawan dan prajurit TNI Angkatan Laut. 


"Ziarah ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan, tetapi juga untuk mengingatkan para prajurit dan generasi penerus tentang pentingnya menghargai perjuangan dan pengorbanan para pendahulu dalam mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan negara"


Danlatamal IX mengajak seluruh personel Lantamal IX untuk memaknai peringatan HUT TNI AL ini bukan hanya pertambahan usia saja tetapi juga menjadi momen untuk pengingat dan penghormatan atas para pahlawan, memperkukuh semangat nasionalisme dan sebagai simbol kebersamaan.(red)