Legislator Partai Aceh Imum Jon Sampaikan ucapan Terimakasih atas Kepercayaan Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

Legislator Partai Aceh Imum Jon Sampaikan ucapan Terimakasih atas Kepercayaan Masyarakat

Redaksi
Senin, 30 September 2024

 


BANDA ACEH - Tgk Sarjani (Imum Jon) dari Partai Aceh resmi Lantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPR Aceh) dari hasil Pemilu Legislatif pada 14 Februari 2024 lalu diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Aceh Dr. H. Suharjono, SH.M.Hum di Gedung Utama DPR Aceh, Kota Banda Aceh, Senin (30/09/2024).


Diketahui sebanyak 76 dari 81 anggota DPR Aceh Periode 2024-2029 yang dilantik ini berasal dari 12 partai politik. Sedangkan lima lainnya tidak dilantik atau ditunda karena maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


Adapun komposisi anggota DPRA di dominasi oleh Partai Aceh (PA) dengan 20 Kursi, diikuti oleh Partai Nasdem dengan 10 kursi, PKB dan Golkar masing-masing 9 kursi, Partai Demokrasi 7 kursi, PAN 6 kursi, Partai Gerindra dan PPP masing-masing 5 kursi, PAS Aceh 4 kursi, PKS 3 kursi serta PNA dan PDA, dan PDI-P masing-masing 1 kursi.


Acara pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh Aceh diantaranya Paduka Wali Nanggroe Aceh, Penjabat Gubernur Aceh yang, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Ketua Mahkamah Syariyah Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh, dan Forkopimda.


Imum Jon merupakan politikus Partai Aceh dari Daerah pemilihan (Dapil) 5 meliputi Kabupaten Aceh Utara-Lhokseumawe berhasil merah kepercayaan masyarakat dengan perolehan 18.798 Suara.


Imum Jon menyampaikan terima kasih kepada Partai Aceh, GAM PA/KPA, Para tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama, para Pegiat Sosial Masyarakat Relawan dan Tim Pemenangan serta segenap Lapisan Masyarakat Aceh Utara & Lhokseumawe yang telah Berpartisipasi Aktif memberikan dukungan baik itu tenaga, pikiran maupun materi sehingga kita dinyatakan lolos bedasarkan rapat Pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dengan Perolehan 18.798 suara.


"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Aceh Utara & Lhokseumawe atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya serta kepada GAM PA/KPA Wilayah Pasee yang telah ikut membantu dan mengawal tahapan pemilu mulai dari masa pendaftaran hingga pelantikan", ucap Imum Jon.


Lanjut Imum Jon " Semua ini bukan hanya kebutulan tapi berkat Kehendak Allah SWT yang telah memberikan amanah yang besar di pundak kami untuk bisa menjalankan dengan baik di masa jabatannya lima tahun kedepan. semoga Allah juga menjaga kami untuk bisa terus berkontribusi untuk masyarakat serta untuk pertanggungjawaban amal ibadah di akhirat nanti".


Hal itu disampaikan Imum Jon selesai Pelantikan Dirinya sebagai Anggota DPR-Aceh masa Kerja Periode 2024-2025. [Ms]