Latihan Gelagaspur TK III/L3 Satfib Koarmada III TA. 2024 Resmi Berakhir -->

Iklan Semua Halaman

Latihan Gelagaspur TK III/L3 Satfib Koarmada III TA. 2024 Resmi Berakhir

Redaksi
Minggu, 08 September 2024

 


Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan latihan dengan tuntas dan berhasil, Satlat Gelagaspur (Gelar Tugas Tempur) TK III/L3 Satfib Koarmada III TA. 2024 resmi ditutup, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si. yang diwakili Inpektur (Ir) Koarmada III Laksamana Pertama TNI  Azil Sadagori Achmad menutup latihan tersebut yang ditandai dengan Briefing Akhir Latihan dihadapan Para Pejabat Utama Koarmada III, Para Kasatker Koarmada III, Para Undangan dan Para Peserta latihan di Gd. Maspardi Katapop, Distrik Salawati Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Pada Senin siang, (06/09/24)


Pada Briefing Akhir tersebut juga dibacakan laporan evaluasi dari Staf Ahli A Pangkoarmada III bidang Wilnas sebagai Peninjau Latihan Kolonel Marinir Agustinus Purba S.E., CRMP, Pembacaan hasil penilaian dari Komandan Komando Latihan Koarmada III Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam, dan laporan pelasaknaan dari Komandan KRI TLD-521 Letkol Laut (P) Arif Priwadi Wibowo, M.Tr.Opsla. selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Latihan Gelagaspur Tingkat III/L3 Satfib Koarmada III Tahun 2024 kepada Pimpinan Umum latihan dan Pembacaan Amanat Pangkoarmada III.


Didalam Amanat Pangkoarmada III yang dibacakan Ir Koarmada III dikatakan “rangkaian latihan Glagaspur Tingkat III/L3 Koarmada III TA. 2024 telah selesai dilaksanakan. Secara umum, latihan ini telah terlaksana dengan baik. para peserta latihan  mampu memahami dan melaksanakan tugas pokok masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab serta mengutamakan kerjasama tim dalam mengatasi hambatan dan tantangan yang muncul, dan koordinasi dengan satuan-satuan lain juga dapat dilaksanakan dengan baik.”


”Saya apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan latihan ini, serta mengucapkan terimakasih kepada para peserta latihan atas semangat dan dedikasinya sehingga rangkaian kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik” Ungkap Pangkoarmada III.


Diakhir amanatnya Pangkoarmada III berpesan ”Untuk selalu mengasah profesionalisme masing-masing prajurit sehingga kesiapsiagaan teknis alutsista dan personel dalam mendukung pelaksanaan latihan dapat selalu terjaga dengan baik. jadikan pengalaman serta pelajaran yang diterima selama pelaksanaan latihan ini sebagai bekal yang positif dalam melaksanakan tugas operasional yang akan datang.” Pintanya.


Pangkoarmada III juga mengatakan keberhasilan latihan ini tidak terlepas dari dukungan Pasmar 3, Lantamal XIV serta satuan lain, baik secara langsung maupun tidak langsung. untuk itu saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan tersebut. semoga kegiatan seperti ini bisa terjalin semakin erat dan berkelanjutan dalam menghadapi tantangan tugas bersama yang semakin kompleks di masa datang.” Tutupnya.