Lantamal IX Laksanakan Doa Bersama Menjelang HUT Ke-79 TNI AL Tahun 2024 -->

Iklan Semua Halaman

Lantamal IX Laksanakan Doa Bersama Menjelang HUT Ke-79 TNI AL Tahun 2024

Redaksi
Minggu, 08 September 2024




TNI Angkatan Laut. Menjelang peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke-79 Tahun 2024, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX melaksanakan doa bersama bertempat di rumah ibadah masing-masing agama yang ada di Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Jumat (06/09/2024)


Segenap Prajurit dan PNS Lantamal IX yang beragama Islam melaksanakan doa bersama di Masjid Nurul Iman. Kegiatan do’a bersama ini di awali dengan Shalat Jumat dan dilanjutkan dengan doa bersama. Sementara itu untuk umat Kristiani juga melaksanakan doa bersama di Gereja Mahanaim Komplek Lantamal IX.


Tujuan doa bersama ini adalah untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memohon keselamatan serta kesuksesan pada setiap penugasan yang akan datang agar TNI AL selalu bersatu, berjuang dan berhasil pada setiap pelaksanaan tugas. Selain itu meningkatkan tali silaturahmi dan soliditas antara Prajurit dan PNS dalam hal memajukan TNI AL Lantamal IX.


Brigjen TNI (Mar) Suwandi menuturkan bahwa kegiatan doa bersama ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI AL ke-79, dan dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke.


Danlantamal lX juga berharap doa bersama ini dapat meningkatkan iman dan taqwa Prajurit dan PNS Lantamal IX. 


Acara doa bersama di Masjid Nurul Iman dipimpin oleh Ustad Asrul Kelirey S.Ag, sedangkan di Gereja Mahanaim dipimpin oleh Pendeta Vera Latuheru. Doa ini juga dilaksanakan dengan harapan, TNI AL diusianya yang ke- 79 dapat lebih berperan dalam pemulihan perekonomian nasional demi terus melaju untuk Indonesia maju. (red)