KS Koarmada III Hadiri Grand Opening Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) IX Sorong Tahun 2024 Oleh Menteri Ketenagakerjaan RI. -->

Iklan Semua Halaman

KS Koarmada III Hadiri Grand Opening Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) IX Sorong Tahun 2024 Oleh Menteri Ketenagakerjaan RI.

Redaksi
Selasa, 03 September 2024

 



Bertempat di Ruang Raja Ampat Lantai 1 Hotel Aston, Jl. Basuki Rahmat, Sorong Manoi, Malaingkedi, Kec. Sorong Utara, Kota Sorong, Prov. Papua Barat Daya, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si. mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si. menghadiri Grand Opening Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) IX Sorong Tahun 2024, kegiatan dihadiri oleh Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si. (Menteri Ketenagakerjaan RI) dan diikuti Forkopimda Papua Barat Daya dan Dinas terkait serta dihadiri kurang lebih 400 peserta. Selasa, (03/09/24).


Dalam sambutannya Pj. Gubernur Papua Barat Daya mengatakan “Saya secara pribadi merasa sangat terhormat dan saya berterimakasih kepada Ibu Menteri karena seperti kita tahu bersama Kota Sorong ini merupakan wilayah Provinsi Papua Barat Daya, Provinsi yang masih sangat baru tepatnya menjadi provinsi  ke-38 yang baru saja diresmikan, namun belum genap 2 tahun Provinsi ini berdiri sudah diberi kesempatan untuk menjadi tempat penyelenggaraan Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) IX Tahun 2024”. Ucapnya.


Menteri Ketenagakerjaan RI mengatakan, “KKIN diproyeksikan mampu tumbuh lebih tinggi sekitar 45% khususnya di Indonesia, “Alhamdulillah kita sudah tumbuh 51%, saya kira ini patut kita syukuri disaat negara-negara lain mengalami kesulitan mengembangkan ekonomi di negaranya kita mampu tumbuh di atas rata-rata mereka.”


Diakhir sambutannya Menteri Ketenagakerjaan RI menjelaskan “Instruktur yang tersebar di seluruh Indonesia ini untuk mengukur peningkatan dan pemerataan kompetensi yang terintegrasi. Tujuan dari kompetisi ini tidak hanya ditentukan oleh kemenangan semata, lebih dari itu yang harus ditekankan adalah penanaman nilai-nilai penting dalam benak setiap peserta kompetisi yang tidak hanya berfokus pada hasil akhir tetapi juga berkomitmen pada proses dan prinsip yang mendasarinya untuk membantu meningkatkan standar kualitas pelatihan dan pengajaran di seluruh Balai Pelatihan Vokasi kita.” Tutupnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan secara simbolis Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) IX Sorong Tahun 2024 yang ditandai dengan Pemukulan Tifa serta ditutup dengan Foto Bersama.[red]