Dansatud Koarmada III wakili Pangkoarmada III hadiri Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional -->

Iklan Semua Halaman

Dansatud Koarmada III wakili Pangkoarmada III hadiri Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional

Redaksi
Selasa, 17 September 2024

 


Komandan Satuan Udara Koarmada III Letkol Laut (P) Sugeng Lamiyo, S.H., mewakili Panglima Komando (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., menghadiri Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional yang dilaksanakan di Kantor Halaman Walikota Sorong Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya.(17/09/2024).


Setiap Tanggal 17 September, Indonesia memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas). Tahun ini, tema yang diusung adalah "Transportasi Maju, Nusantara Baru", yang mencerminkan pentingnya kerjasama semua pihak dalam memajukan sektor transportasi untuk mendukung perkembangan Nusantara.


Harhubnas berawal dari Keputusan Menteri Perhubungan No. SK. 274/G/1971 yang menetapkan peringatan ini sebagai momen nasional. Peringatan ini dirancang untuk menyatukan peringatan hari jadi berbagai lembaga perhubungan di Indonesia.



Pada peringatan Harhubnas Tahun 2024 tingkat Provinsi Papua Barat Daya dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Sorong, Acara diawali dengan menyanyikan Hymne Perhubungan lalu dilaksanakan pembacaan teks UUD 1945 dan panca citra Perhubungan.


Bertindak selaku inspektur Upacara adalah Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Papua Barat Daya George Yarangga dan dihadiri oleh Forkopimda Papua Barat Daya.[red]