Palaksa Lanudal Sabang Hadiri Visitasi dan Penilaian Lapangan 50 Besar Desa Wisata ADWI 2024 -->

Iklan Semua Halaman

Palaksa Lanudal Sabang Hadiri Visitasi dan Penilaian Lapangan 50 Besar Desa Wisata ADWI 2024

Redaksi
Kamis, 29 Agustus 2024

 


Sabang - Palaksa Lanudal Sabang Mayor Laut (P) Ronald Wabiser mewakili Danlanudal Sabang, Letkol Laut (P) Ahmad Ervan menghadiri Visitasi dan Penilaian Lapangan 50 Besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 di Kawasan Wisata Gunung Api Gampong Jaboi, Kec. Sukajaya Kota Sabang, Aceh, Kamis (28/8/2024). 


ADWI 2024 kali ini mengangkat tema "Desa Wisata Menuju Pariwisata Hijau Berkelas Dunia".


Pariwisata Hijau bukan hanya tentang lingkungan, tetapi juga pariwisata yang berkelanjutan yang tidak hanya menguntungkan secara ekonomi, tetapi juga meminimalkan dampak negatif, menjaga, dan melestarikan lingkungan dan budaya lokal.


ADWI merupakan program untuk mengapresiasi para penggerak sektor pariwisata dalam pembangunan, transformasi sosial, budaya, dan ekonomi desa, yang diluncurkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.


Dengan adanya Kunjungan Kerja Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Ibu Masruroh beserta rombongan ke Wilayah Kota Sabang dalam rangka melakukan visitasi Penilaian ADWI di Gampong Wisata Jaboi diharapkan dapat mendorong desa wisata untuk melestarikan budaya dan lingkungan sehingga dapat menjadi daya tarik wisata yang berkelanjutan dan berdampak positif pada perekonomian lokal.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Walikota Sabang, Andri Nourman, Danguskamla Koarmada I diwakili, Paban Analev Guskamla Koarmada I Sabang, Letkol Laut (KH) Drs. James B.M. Sagala., Danlanal Sabang Diwakili, Pasprogar Lanal Sabang, Kapten Laut (S) Mahdani, Danlanudal Sabang, diwakili Palaksa Lanudal Sabang, Mayor Laut (P) Ronald Wabiser.


Kemudian Dandim 0112/Sabang, Letkol Kav Edi Purwanto, Danlanud Maimun Saleh diwakili, Kadisops Lanud Maimun Saleh, Kapten Lek Wisnu Septianto., Dansatrad 233 Sabang, Letkol lek Henry Sitorus., Kapolres Sabang diwakili Kapolsek Sukajaya, Ipda Zulkifli., Komandan Koramil Sukajaya Sabang, Mayor INF J. Harahap.[red]