Tak Lupakan Sejarah, Peraonel Wing Udara 3 Bersama Prajurit TNl AL Biak Nobar Film De Oost -->

Iklan Semua Halaman

Tak Lupakan Sejarah, Peraonel Wing Udara 3 Bersama Prajurit TNl AL Biak Nobar Film De Oost

Redaksi
Kamis, 25 Juli 2024

 


Bertempat di gedung Hang Tuah Lanal Biak, seluruh prajurit TNl ALBiak melaksanakan nonton bersama (Nobar) film “De Oost” sesuai dengan instruksi dari Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Soebiyanto yang di sampaikan oleh Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto di Gedung Hang Tuah Lanal Biak beberapa waktu lalu. 


Dalam kegiatan nonton bersama ini turut hadir Assintel Guskamla Kormada lll, Danlanal Biak, Danwing Udara 3 dan Danlanudal Biak, beserta seluruh prajurit TNI AL Biak lainnya.


Dari cerita film ini, dapat diambil pelajaran penting tentang kejamnya masa penjajahan Kolonial Belanda terhadap rakyat Indonesia di kala itu. Terutama saat  terjadinya pembantaian penduduk rakyat jelata yang dilakukan oleh seorang Raymond Westerling di  Sulawesi.


Film ini juga menceritakan keberanian rakyat Indonesia mempertahankan kemerdekaan melawan kedudukan Belanda.


Komandan Wing Udara 3 Kolonel Laut (P) Ahmad Novam Hajaruman mengatakan, dengan menonton Film ini kita bisa melihat sejarah kelam bangsa saat jaman Imperialisme dan Kolonialisme Belanda di Indonesia serta menunjukkan betapa patriotisnya rakyat Indonesia pada masa itu untuk mempertahankan kemerdekaan. 


Selain itu lanjutnya, juga kita dapat mengenal siapa Westerling itu, dan bagaimana  sepak terjangnya,  penghianat-penghianat Bangsa saat penjajahan serta hikmah yang bisa diambil.[red]