Pasca Angin Kencang dan Hujan Deras di Simpang Rangkaya Aceh Utara -->

Iklan Semua Halaman

Pasca Angin Kencang dan Hujan Deras di Simpang Rangkaya Aceh Utara

Redaksi
Jumat, 19 Juli 2024


Aceh Utara - Pasca kejadian hujan deras dan angin badai yang mengakibatkan 173 bangunan pedangan rusak, Simpang Rangkaya Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (19/07/24).


Hal ini terjadi pada hari Kamis tepat pada pukul 16:30 WIB bermula hujan deras dan angin badai yang menghantam pedangan di pinggiran jalan bekas jalan Exxonmobil.


Menurut informasi data yang di terima dari Kapolres Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Bambang, dalam keterangannya, Mengatakan hujan deras disertai angin badai kemarin sore mengakibatkan 173 bangunan rusak parah. Di antaranya 90 rumah, 6 toko, 3 kafe, 70 lapak pedagang (sayur/buah dan ikan) serta 4 kios.


Lanjutan “Warga yang terkena dampak bencana ini beberapa di antaranya mengungsi ke rumah kerabat akibat atap rumah mereka dihempas angin, dan sebagiannya rusak karena tertimpa pohon yang tumbang".


Menurut Bambang, sejauh ini belum ada laporan korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun, pihak berwenang terus memantau situasi dan melakukan upaya maksimal untuk mengantisipasi dampak lebih lanjut.


Tim gabungan Pemkab Aceh Utara dan TNI-POLRI terus memaksimalkan membantu evakuasi warga yang terdampak musibah ini.


Namun sejauh ini belum ada angka seberapa kerugian kerusakan yang diakibatkan angin badai hujan kemarin. Tim terus berupaya untuk fokus pada evakuasi warga yang terdampak serta pendataan kerugian material.[Ms]