Jhon Yahya Pejalan Kaki dari Bogor Menuju 0 KM Singgah di Museum Islam Samudra Pasai -->

Iklan Semua Halaman

Jhon Yahya Pejalan Kaki dari Bogor Menuju 0 KM Singgah di Museum Islam Samudra Pasai

Redaksi
Rabu, 24 Juli 2024

 


Lhoksukon – Diketahui sempat viral dijagat maya, Jhon Yahya Merupakan Seorang Pejalan Kaki Dari Bogor Menuju 0 KM  (Sabang Aceh), rabu sore telah tiba di kecamatan Samudera dan menyempatkan diri mengunjungi museum Islam Samudra Pasai.


Kedatangan Jhon Yahya ke Museum Islam Samudra Pasai disambut oleh Pak Sarjan dan beberapa pengelola museum.


Saat ditanya kesannya setelah berkunjung ke museum, kepada awak media Jhon merasa bangga bisa singgah di tapak bekas kota dumana Islam pertama sekali masuk di nusantara, "Ini luar biasa, saya bisa tiba dan menyaksikannya sexara langsung berbagai tinggalan sejarah yang di pamerkan disini". terang Jhon.


Perjalanan jhon Yahya melintasi berbagai kota dari bogor hingga tiba di kabupaten Aceh Utara kurang lebih telah mencapai 6 bulan lamanya.


Maulana mengatakan kehadiran jhon Yahya memang sudah ditunggu-tunggu banyak orang karena sempat viral di beberapa akun media sosial terkait tekadnya berjalan kaki dari Bogor Menuju Sabang, Aceh.


Hampir sepanjang lintasan jalan yang ia lalui, di penuhi oleh warga untuk mendokumentasikannya.


ketika ditanya oleh Maulana salah satu pengelola museum Islam Samura Pasai


"Kenapa dari Bogor Menuju Sabang Aceh harus dengan berjalan kaki?”, jawab jhon Yahya “Ini nazar/hajat saya untuk berjalanan kaki dari Bogor Menuju Sabang Aceh ”.


Dan diakhir pertemuan jhon mengharapkan do'a dari semua warga agar perjalanannya selamat sampai dengan tujuan.[AH]